Kamis, 08 November 2012

SHARAKU, Interpreted by Japan’s Contemporary Artist : GROUP EXHIBITION

17 NOPEMBER 2012
Semarang Gallery
Jalan Taman Srigunting No 5-6 Semarang


SHARAKU

Interpreted by Japan’s Contemporary Artists


Toshusai Sharaku master ukiyo-e terkemuka dan terkenal diseluruh jepang serta dunia karena karya-karyanya berupa potret patung aktor kabuki. Sharaku adalah seniman yang sangat aktif di Edo (sekarang Tokyo) sekitar 200 tahun lalu, setiap karya yang ditampilkan memiliki kekuatan garis serta keahlian menggunakan warna kontras yang mengeksploitasi kemungkinan teknik secara keseluruhan seorang seniman cetak.


Pameran ini merupakan penafsiran ulang karya Sharaku oleh 28 desainer grafis Jepang dan 11 seniman yg berdiri pada sisi ekstrim lain dari Sharaku. Pendekatan yang kaya dan interpretasi personal setiap seniman dalam menghadapi karya Sharaku bukan sekedar konfirmasi ulang dari kualitas pelopor dan daya pikat seniman ukiyo-e yang tidak biasa ini. Mereka juga memberikan contoh tampilan resonansi menarik yang hadir di antara ukiyo-e, desain grafis, dan seni kontemporer.

- Pembukaan pameran & diskusi : Sabtu, 17 Nopember 2012 pkl. 19:00 WIB
- Screening film 'ONE YEAR AFTER TOHOKU DISASTER' : Minggu, 18 Nopember 2012 pkl. 10:00 & 14:00 WIB

Nama-nama peserta pameran:
Yukio Fujimoto, Takashi Fukai, Miran Fukuda, Masahiro Kiyomizu, Naofumi Maruyama, Yasumasa Morimura, Takashi Murakami, Saburo Ota, Kenjiro Okazaki, Tsuyoshi Ozawa, Akira Yagi.

Pembukaan dan screening film bisa dilihat di link dibawah.

Link :  https://www.facebook.com/events/101660519998542/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar