Jumat, 10 Mei 2013

REKREASI VISUAL NH. DINI | solo exhibition

11-18 MEI 2013

REKREASI VISUAL NH. DINI | solo exhibition


Pembukaan :
11 Mei 2013 | 18:30 WIB

N.H. Dini merupakan salah satu sastrawan wanita yang namanya sangat terkenal tidak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri. Penghargaan SEA Write Award di bidang sastra dari Pemerintah Thailand sudah telanjur menandainya sebagai sastrawan di Indonesia, padahal beliau sendiri mengaku hanyalah seorang pengarang yang menuangkan realita kehidupan, pengalaman pribadi dan kepekaan terhadap lingkungan ke dalam setiap tulisannya. Beliau digelari pengarang sastra feminis. Pendiri Pondok Baca N.H. Dini di Sekayu, Semarang ini juga sudah melahirkan puluhan karya, sejak tahun 1950 hingga saat ini.

Selain aktivitas menulis, banyak orang yang tidak tahu bahwa beliau juga membuat karya lukis. Menggambar baginya merupakan wujud relaksasi dan rekreasi ketika beliau membutuhkan energi baru untuk menulis. Walaupun melukis hanya sekadar pengalihan dari rutinitas menulis, N.H. Dini pun berupaya memaksimalkan kemampuan menggambarnya dengan berguru pada seorang guru gambar yang berasal dari Cina. Hasil-hasil karya gambar beliau banyak menggambarkan lansekap pemandangan, bunga, rumpun, bambu, dan burung.
Pada Bulan Mei 2013 ini, N.H. Dini berniat untuk menampilkan sisi lainnya tersebut dalam sebuah pameran. Menanggapi niatan itu, rekan-rekan muda Semarang dari berbagai komunitas dan disiplin berencana memamerkan karya beliau di Oudetrap Gallery yang bertajuk “Rekereasi Visual N.H. Dini”. Dalam pameran ini, N.H. Dini akan menampilkan 30 karya lukisnya, mulai tanggal 11 – 18 Mei 2013.

supported by:
Oudetrap Gallery, Karamba Art Movement, Komunitas Laci Kata, Dewan Kesenian Semarang, dan Info Tembalang

Link : http://karambaartmovement.com/post/49758952837/eventseru-oudetrap-gallery-dan-karamba-art


Tidak ada komentar:

Posting Komentar