Sabtu, 12 Oktober 2013

BEZOEK SI

13 OKTOBER 2013

BEZOEK SI


Mungkin Tuan dan Nona skelian kerap kali melihat banyak berita terkait usaha penyelamatan gedung eks SI(Sarekat Islam) di Kampung Gendong, Sarirejo, Semarang Timur. Berangkat daripada itu, maka kami berinisiatif untuk turut menyumbangken kepedulian akan salah satu sumber daya budaya kota kita ini dengan melakuken acara yang bertajuk "Bezoek SI".

Di Bezoek SI nanti kita akan berkunjung ke gedung eks-SI dan sesuai namanya "Bezoek" kita hanyalah sekedar berkunjung, atau tilik dlm jawa, bezoek thdp situs yg sedang merana dan sedang diupayakan penyelamatannya ini. Gedung dimana dahulu organisasi massa terbesar di jaman Hindia Belanda pernah berkantor (Sarekat Islam), gedung dimana dahulu Tan Malaka menyuaraken aspirasinya melalui sebuah sekolah "Sarekat Rakyat" yang membela hak edukatif kaum bumiputera, dan gedung dimana Henk Sneevliet semakin terasah dan mendiriken ISDV (Indische Socialitze Democratie Veereniging) cikal bakal PKI (Partai Komunis Indonesia).

Acara akan dilangsungken minggu 13/10/13 pkl 09.00, peserta bagi yang belum tau lokasinya dapat berkumpul terlebih dahulu didepan SMP 3 Semarang pukul 08.00. Nantinya ada sesi diskusi jg bareng temen2 dari KPS (Komunitas Penggiat Sejarah) yang getol perjuangken situs ini untuk diselamatken yang berbuah harapan kini dengan adanya upaya penyelamatan akan gedung ini. Mari-mari silahken bergabung bersama kami :)

Konfirmasi kehadiran via Fahry 085640999080


Link : https://www.facebook.com/events/589611204431824

Tidak ada komentar:

Posting Komentar